Ganjar: Tangan-Tangan Kotor yang Bermain di Olahraga Harus Disikat

Kamis, 27 Desember 2018 - 20:29 WIB
Ganjar: Tangan-Tangan Kotor yang Bermain di Olahraga Harus Disikat
Ganjar: Tangan-Tangan Kotor yang Bermain di Olahraga Harus Disikat
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendukung penuh Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Sepak Bola. Menurutnya, keberadaannya untuk memberantas mafia yang bermain di dunia olahraga harus disikat.

Hal itu harus dilakukan untuk menyelamatkan olahraga khususnya sepak bola Indonesia. Pernyataan itu muncul terkait penangkapan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng oleh tim Satgas

"Sudah sikat saja, cari jejaringnya agar olahraga kita menjadi lebih baik," kata dia, saat ditemui di rumah dinasnya, Kamis (27/12/2018).

Politikus PDI Perjuangan menambahkan, adanya praktik kotor seperti Mafia Bola membuat olahraga menjadi tidak fair. Padahal tidak menutup kemungkinan, masih banyak anak-anak muda yang memiliki potensi dan skill bagus di bidang olahraga di Indonesia ini.

"Dan akibat adanya praktik kotor orang-orang yang tidak bertanggung jawab, maka potensi dan skill itu justru terdistorsi dan diabaikan," tambahnya.

Pihaknya mendukung upaya dari kepolisian untuk mengungkap jaringan Mafia Bola di Indonesia. Nantinya, setelah kasus ini dilimpahkan di pengadilan, maka hakim memiliki peran yang sangat penting untuk mengungkap semuanya sampai tuntas.

"Kita doakan saja, semoga hasil penyelidikan polisi bagus, di Kejaksaan bagus dan di pengadilan dapat terbongkar semuanya. Sehingga masyarakat bisa mengerti, bagaimana caranya orang-orang itu memainkan perannya dalam mempermainkan sepak bola," imbuhnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7219 seconds (0.1#10.140)